Perangi Covid 19, Koramil Arjasa dan Mayang Dukung Vaksinasi Covid 19 Sinergi Dengan Polres dan  Perusahaan

    Perangi Covid 19, Koramil Arjasa dan Mayang Dukung Vaksinasi Covid 19 Sinergi Dengan Polres dan  Perusahaan

    JEMBER - Pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid 19, merupakan bagian dari upaya percepatan penanganan Covid 19 yang terindikasi mulai melonjak.

    Koramil 0824/02 Arjasa, melaksanakan dukungan Pendampingan vaksinasi di Perusahaan Cerutu PTPN X Bobin Desa Candijati Kecamatan Arjasa Kabupaten Jember.

    Sebanyak 350 orang berhasil dilakukan vaksinasi dosis-2 dan dosis-3, dengan tenaga vaksinator dan tenaga kesehatan (Naakes) gabungan dari Polkes Polres Jember dan Puskesmas Arjasa, dengan pendampingan dari Koramil 0824/02 Arjasa dan Polsek.

    Diwilayah Kecamatan Mayang pelaksanaan vaksinasi bersinergi dengan PT Mayangsari (Perusahaan Pengolahan Tembakau), berhasil melakukan vaksin kepada 178 orang, dengan rincian Dosis-2 sebanyak 13 orang dan Dosis-3 sebanyak 165 orang, tenaga vaksinator dan nakes dari Puskesmas Mayang.

    Pelaksanaan percepatan vaksinasi tersebut dilakukan pada Selasa 06/12/2022, dengan Pendampingan Koramil 0824/02 Arjasa dan Polsek, untuk pelaksanaan di Arjasa, pelaksanaan di Mayang dilakukan Pendingan.oleh Koramil 0824/08 Mayang dan Polsek Mayang.

    Saat kami wawancarai Danramil 0824/02 Arjasa Kapten Inf I Gusti Putu Ariawibawa bersama Danramil Mayang Kapten Chb Aliyil Abror, saat kami wawancarai pada Rabu 07/12/2022 menyatakan,  pelaksanaan vaksinasi ini kembali kita lakukan percepatan untuk mengantisipasi lonjakan kasus, mengingat saat ini mulai terjadi peningkatan kasus baru.

    Kemudian kita juga melakukan himbauan dan pengawasan protokol kesehatan, pada setiap kegiatan yang berpotensi kerumunan masyarakat, kita bergerak cepat dalam upaya antisipasi dini. Jelas kedua Danramil tersebut.

    Dandim 0824/Jember Letkol Inf Batara C Pangaribuan menyatakan apresiasinya kepada petugas lapangan yang masih eksis melakukan upaya percepatan vaksinasi.

    Hal ini memang merupakan implementasi dari upaya kita Forkopimda dalam melakukan perluasan pelaksanaan vaksinasi, orientasi kita membuka pelayanan vaksinasi di mall, pertokoan, tempat-tempat publik serta perusahaan-
    perusahaan, yang memiliki ratusan karyawan. Jelas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    jember jatim
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Berikutnya

    Meriahkan HUT Ke 77, PGRI Cabang Arjasa...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Danlanud Sultan Hasanuddin Berikan Piagam Penghargaan Kepada Personel Yang Memasuki Purnah Tugas
    Bakamla RI Deteksi dan Usir Kapal China Coast Guard di Laut Natuna Utara
    Panglima TNI dan Kapolri Pastikan Keamanan Presiden RI Ke-7 Sampai Solo
    Menuju Solo, Presiden RI ke-7 Jokowi Dikawal Delapan Pesawat Tempur TNI AU
    Optimis Dengan Doktrin TNI, Dandim 1805/Raja Ampat Berapi-Api Memotivasi Kepada Anggota Satgas

    Ikuti Kami